Senin, 12 Januari 2015

Taman Mini Indonesia Indah

9 Januari 2015

Rencana awalnya sih mau berangkat jam 06.30 pagi, tapi semua itu cuma wacana, gue malah bangun kesiangan sekitar jam 07.00 pagi, langsung gerak cepet siap-siap dan menjemput Dody di kejora. Kita berangkat jam 08.30 dari kejora lalu menuju Pasar Senen untuk menukar tiket, setelah itu kita langsung menuju Taman Mini, sesampainya di Taman Mini sekitar jam 12.30. Tiket masuk Taman Mini relatif murah yaitu 10.000 per orang. dan kita langsung menuju masjid karena Dody mau shalat jumat dulu.

Setelah selesai shalat jumat, kita langsung menuju permainan Kereta Gantung, yay udah lama banget ngga main ini. Biaya untuk main kereta gantung hanya sebesar 40.000 kita sudah bisa melihat pemandangan dari atas kereta dan kita bisa melihat seluruh taman mini dari atas, benar-benar indah banget. Selanjutnya kita menuju monumen persahabatan negara non blok hanya untuk berfoto-foto disana. Lalu makan siang di restoran cepat saji.


Sehabis makan kita menuju Istana Anak Indonesia, untuk masuk istana anak perlu membayar 10.000. Disana kita kesenengan banget main jungkat-jungkit, ayunan, dan permainan yang membuat kita flash back masa-masa kecil kita. Di dalam istana tersebut terdapat lukisan-lukisan yang dipamerkan.


Setelah dari istana anak, kita menuju anjungan Bali, setiap masuk anjungan di TMII tidak perlu membayar lagi. Lalu kita menyewa sepeda yang bisa berdua dengan biaya 20.000 per jam, itu seru banget! recommended lah kalau kesini harus nyewa sepeda. Kita mengelilingi TMII dengan sepeda, dan di tengah perjalanan kita mengunjungi anjungan Padang.


Setelah main sepeda kita memutuskan untuk pulang, tak lupa sebelum pulang berkunjung dulu ke masjid untuk shalat ashar. sesampainya di bogor sekitar jam 17.00 dan langsung menuju ayam aroma taman kencana untuk mengisi perut. pokoknya had xooo much fun today!!! yay :3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar